Mantan News -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Brimob ke Rumah Relawan Ganjar di Menteng, Penjaga Bilang Hanya Numpang Parkir

Friday, November 17, 2023 | November 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-17T00:27:43Z

Brimob ke Rumah Relawan Ganjar di Menteng
 

Penjaga di rumah Graha Pena 98 mengatakan tidak ada penggerebekan di rumah relawan Ganjar yang berlokasi di simpang Jalan Dr Kusuma Atmaja, Menteng, Jakarta Pusat, itu ataupun rumah di sekitarnya oleh pasukan Brimob pada Selasa, 14 November 2023.

Dia merujuk kepada video viral di media sosial yang menunjukkan patroli brimob dengan kendaraan taktis, yang termasuk pasukan reaksi cepat, menghampiri rumah tersebut. "Itu bohong, tidak ada penggerebekan," kata penjaga itu yang memberikan namanya Bengbeng, usia 51 tahun, saat ditemui di lokasi pada Kamis malam, 16 November 2023.

Dia membenarkan jika ada mobil Brimob yang datang dan sempat menanyainya. "Satu mobil Brimob datang, sekitar 6-7 orang. Pakaiannya lengkap dengan senjata," kata dia. 

Bengbeng menceritakan, beberapa anggota Brimob turun dari mobil dan menanyakan identitas serta aktivitas apa yang sedang ia lakukan. Bengbeng pun menjawab, ia merupakan penjaga sekaligus petugas parkir di rumah Graha Pena 98.

Dia sekaligus memberikan klarifikasi bahwa tidak ada kekerasan yang dilakukan terhadap dirinya.  "Tidak ada penindasan, mereka cuma bilang mengawasi, karena ada kegiatan KPU yang pengambilan nomor urut itu," kata dia. 

Hari itu, Jalan Imam Bonjol memang ditutup untuk mendukung pengamanan kegiatan pengundian dan penetapan nomor urut Capres-Cawapres 2024 di gedung KPU RI. Salah satu pengawasan juga dilakukan di Perempatan Simpang Jalan Dr Kusuma Atmaja dan Jalan Cokroaminoto.

Anggota Brimob justru meminta bantuan Bengbeng untuk mengatur parkiran agar tidak mengganggu pengguna jalan. Menurut pantauan Bengbeng saat itu, anggota Brimob sedang berpatroli dengan kendaraan taktis mereka di Jalan Hos Cokroaminoto hingga kurang lebih dua jam. 

Menjelang malam, situasi makin ramai dari berbagai pendukung pasangan capres-cawapres. Saat itulah anggota Brimob meminta bantuan Bengbeng untuk parkir dekat rumah relawan Ganjar.

"Dia bilang enggak bisa parkir untuk mengawasi agenda di KPU, tapi saya enggak kasih izin parkir di dalam," kata Bengbeng sambil mennjuk lokasi depan Graha Pena 98, pas tikungan. 

Bengbeng menceritakan bahwa parkir itu khusus untuk tim kemenangan relawan Ganjar-Mahfud. Bahkan ia sempat menolak mobil tim pendukung Prabowo-Griban yang lebih dulu datang ketimbang mobil Brimob.

"Awalnya saya enggak tahu, karena kaca mobilnya gelap. Pas dia buka, ternyata dia pakai kemeja putih gambar garuda. Saya persilakan, 'tolong parkirnya di kedutaan besar Iran'," kata dia.

Dengan keramaian yang terjadi saat itu, Bengbeng menyatakan merasa bertanggungjawab, agar tidak ada orang terselubung atau orang bayaran yang melakukan provokasi. "Politik itu kejam," kata dia.

Menurutnya, sekitar pukul 21.00 massa dari berbagai pendukung paslon capres-cawapres mulai bubar. Jalan Imam Bonjol juga sudah mulai dibuka.

Copas dari https://metro.tempo.co/read/1797757/viral-brimob-ke-rumah-relawan-ganjar-di-menteng-penjaga-bilang-hanya-numpang-parkir

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update