Mantan News -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapal Tanker Rusia Rusak Dihantam Drone Laut Ukraina

Saturday, August 5, 2023 | August 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-05T11:06:03Z

Kapal Tanker Rusia
 

Kapaltanker milik Rusia mengalami kerusakan usai dihantam serangan drone Ukraina di Selat Kerch.

"Kapal tanker SIG mengalami lubang di ruang mesin dekat garis air di sisi kanan, awalnya sebagai akibat dari serangan drone laut," kata Badan Federal untuk Transportasi Kelautan dan Sungai Rusia pada Sabtu (5/8), dikutip dari The Guardian.

Pejabat Rusia mengatakan terdengar ledakan di Jembatan Kerch pada Sabtu (5/8) pagi karena serangan terhadap kapal tanker Rusia itu.

Pejabat Rusia mengatakan terdengar ledakan di Jembatan Kerch pada Sabtu (5/8) pagi karena serangan terhadap kapal tanker Rusia itu.

Pusat Penyelamatan Maritim Rusia melaporkan dua kapal tunda berada di lokasi untuk membantu kapal tanker itu. Sementara Ukraina belum membuat pernyataan resmi atas insiden tersebut.

The Moscow Times mengidentifikasi kapal itu sebagai kapal tanker kimia SIG, yang berada di bawah sanksi AS karena memasok bahan bakar jet ke pasukan Rusia di Suriah yang mendukung presiden Bashar al-Assad.

Insiden ini terjadi sehari setelah Ukraina mengatakan telah melakukan serangan pesawat tak berawak di kapal perang Rusia di pangkalan angkatan laut Novorossiysk di Rusia selatan.

Rusia mengatakan telah menangkis upaya serangan di pangkalan tersebut oleh angkatan bersenjata Ukraina dengan menggunakan dua kapal laut tak berawak.

copas dari https://www.cnnindonesia.com/internasional/20230805141223-134-982320/kapal-tanker-rusia-rusak-dihantam-drone-laut-ukraina

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update