Mantan News -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

NATO Warning Kabar Buruk dari Ukraina, Ada Apa?

Monday, December 4, 2023 | December 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-04T04:06:46Z

 

Militer Ukraina telah gagal mencapai terobosan signifikan di medan perang selama beberapa bulan terakhir. Hal tersebut menjadi perhatian Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg.

Stoltenberg memperingatkan bahwa Moskow telah mengumpulkan rudal menjelang musim dingin, dan mencatat bahwa produsen senjata Rusia beroperasi "dengan landasan perang."

Dalam sebuah wawancara dengan saluran TV Das Erste Jerman, Stoltenberg mengakui bahwa garis depan di Ukraina sebagian besar tidak berubah akhir-akhir ini, dan menambahkan bahwa "perang sulit untuk direncanakan."

"Kita harus bersiap menghadapi kabar buruk. Perang terjadi secara bertahap, namun kita harus mendukung Ukraina dalam kondisi baik dan buruk," katanya, sebagaimana dikutip Russia Today, Minggu (3/12/2023).

Menurut Stoltenberg, meningkatkan produksi senjata merupakan hal yang sangat penting pada saat ini.

Ketika ditanya apa yang harus dilakukan Kyiv sementara para pendukungnya meningkatkan kapasitas produksi senjata - sesuatu yang pasti membutuhkan waktu - Stoltenberg mengatakan bahwa ia akan menyerahkan "keputusan operasional yang sulit" ini kepada para pemimpin dan komandan militer Ukraina.

"Saya pikir salah satu masalah yang harus kita atasi adalah fragmentasi industri pertahanan Eropa. Kami tidak mampu bekerja sama sedekat yang seharusnya," tuturnya.

Dia pun meminta semua negara anggota untuk "mengatasi kepentingan nasional yang sempit" dan meningkatkan pasokan dibandingkan menikmati kenaikan harga.

Sebelumnya, berbicara usai pertemuan para menteri luar negeri NATO di Brussels pada Rabu, Stoltenberg memperingatkan bahwa "Rusia telah menimbun persediaan rudal dalam jumlah besar menjelang musim dingin, dan kami melihat upaya-upaya baru untuk menyerang jaringan listrik dan infrastruktur energi Ukraina."

Dua hari sebelumnya, ia mengatakan bahwa "kita tidak boleh meremehkan Rusia." Menurutnya, Moskow telah menempatkan "industri pertahanannya pada landasan perang," sehingga "sulit untuk mencapai perolehan teritorial yang kita harapkan."

Meskipun demikian, ia tidak menyebut situasi saat ini sebagai "jalan buntu" - deskripsi yang digunakan oleh panglima angkatan bersenjata Ukraina, Jenderal Valery Zaluzhny, pada awal November.

Copas dari https://www.cnbcindonesia.com/news/20231204054502-4-494174/nato-warning-kabar-buruk-dari-ukraina-ada-apa

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update