Mantan News -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bobby Luncurkan MPP, Layani 70 Jenis Pelayanan Publik

Friday, January 26, 2024 | January 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-26T02:19:49Z

Bobby Luncurkan MPP
 

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, meluncurkan mal pelayanan publik (MPP) di Jalan Iskandar Muda, Kota Medan, Kamis (25/1/2024).

Tempat tersebut, diisi 26 organisasi penyelenggara pelayanan publik (OPPP) dan melayani 70 jenis pelayanan publik.

Bobby mengatakan, MPP ini dikelola Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP). Dia berharap, kehadiran MPP ini mampu memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat.

"Tugas kami memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat Kota Medan, di mana pelayanan ini yang kita targetkan bisa cepat, bisa dekat dan bisa transparan," ujar Bobby saat memberikan sambutan.

Kata Bobby, hal itu tentu saja bisa terwujud karena layanan di MPP tersentralistik.

"Terkhusus melalui mal pelayanan publik, kami ingin memberikan pelayanan yang tersentralistik, kepada masyarakat Medan, di mana dalam pengurusan izin dan pengurusan lain-lainnya cukup di satu tempat," ujarnya.

Menantu Presiden Joko Widodo ini juga menyebut, gedung MPP ini terdiri dari 5 lantai, namun untuk sementara baru 1 lantai yang digunakan. Ke depan terhadap 4 lantai yang tersisa, akan diisi ruang literasi dan tempat usaha.

Bobby juga menjelaskan, gedung MPP merupakan bekas Ramayana Plaza.

"Gedung ini hasil dari Build Operate Transfer (BOT), dibangun oleh pihak swasta yang dikerjasamakan selama 30 tahun dan setelah selesai 30 tahun kita manfaatkan untuk kepentingan publik," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas PMPTSP Medan, Nurbaiti Harahap mengatakan, 26 OPPP terdiri dari Kementerian Hukum dan HAM Imigrasi Kelas I Polonia, Kanwil Bea Cukai Sumut, Kantor Pajak, Kantor Pertanahan Medan, Kepolisian Resor Kota Besar Medan, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan.

Perumda Tirtanadi, PLN UP3 Medan dan Medan Utara, PT Taspen, Bank Sumut, Bapenda Sumut, DPMPTSP Sumut, Bapenda Medan, Dinas Lingkungan Hidup Medan, Dinas Perkimcikataru Medan, Disdukcapil Medan, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Medan, Ikatan Apoteker Indonesia Medan,

Ikatan Arsitek Indonesia, Ikatan Bidan Indonesia Kota Medan, Ikatan Dokter Indonesia Medan, Persatuan Insinyur Indonesia dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia Medan.

copas dari https://medan.kompas.com/read/2024/01/26/075338978/bobby-luncurkan-mpp-layani-70-jenis-pelayanan-publik

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update