Mantan News -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kampung sabu: Racik Narkoba Jenis Baru, Polisi Tangkap Pasangan Suami Istri di Medan Perjuangan

Tuesday, January 16, 2024 | January 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-16T08:00:28Z

kampung sabu
 

Polisi menggerebek sebuah rumah yang dijadikan pabrik narkoba oleh pasangan suami istri dan seorang rekannya.

Rumah tersebut merupakan kontrakan para pelaku yang terletak di Jalan Rakyat, Kecamatan Medan Perjuangan.

Menurut Kapolrestabes Medan, Kombes pol Teddy Jhon Sahala Marbun, ketiga pelaku yakni berinisial BT dan MD (pasutri) serta WK.

Penangkapan terhadap ketiganya ini, setelah petugas mendapatkan informasi dan melakukan penyelidikan.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat, di tempat ini ada pembuatan jenis narkotika happy water," kata Teddy kepada Tribun Medan, Senin (15/1/2024).

Ia menjelaskan, modus dari para pelaku yakni memasarkan narkoba tersebut melalui ojek online atau ojol.

Kemudian, petugas yang telah melakukan penyelidikan mencoba melakukan penyamaran dengan memesan narkoba jenis happy water tersebut.

"Kita melakukan undercover buy pembelian. Setelah itu kita pancing dan mengamankan WK," sebutnya.

Katanya, setelah dilakukan penangkapan terhadap salah satu pelaku ini polisi pun melakukan pengembangan dan menggerebek lokasi pembuatan narkoba jenis baru ini.

Setelah polisi mendatangi rumah tersebut, kemudian langsung menangkap dua tersangka lainnya yakni BT dan WD. Lalu, polisi pun melakukan penggeledahan dan di dapati bahwa narkoba yang diedarkan tersebut diracik di rumah itu oleh ketiga pelaku.

Teddy menyampaikan, di lokasi rumah tersebut polisi menyita sejumlah barang bukti diantaranya yakni: tiga buah kemasan happy water berisikan serbuk, puluhan butir pil ekstasi, dan sejumlah barang bukti lainnya.

"Adapun cara meraka membuat ini, mereka meracik beberapa kandungan menjadi satu inilah hasilnya (happy water)," ucapnya.

Ia menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan para pelaku ini memiliki peran masing-masing, ada yang meracik dan ada juga yang melakukan pemasaran.

"Untuk harga happy water dengan berat bervariasi, harganya Rp 5 juta. Mereka membuat produk ini dengan inisiatif sendiri, kalau kita lihat dikerjakan di dalam rumah yang dikontrak ini," ujar Teddy.

Copas dari https://medan.tribunnews.com/2024/01/16/racik-narkoba-jenis-baru-polisi-tangkap-pasangan-suami-istri-di-medan-perjuangan

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update